24 April 2010

THE ACACIA JAKARTA SAMBUT HARI KARTINI DENGAN PELATIHAN KARYA TULIS ANAK

The Acacia Jakarta berlokasi di kawasan Bisnis dan Niaga Jakarta Pusat, tepatnya di Jalan Kramat Raya 81. Merupakan salah satu kawasan bisnis yang sangat pesat perkembangannya. Berpredikat sebagai hotel business & leisure bintang 4. Memiliki 208 kamar dengan berbagai tipe diantaranya: 156 Deluxe, 32 A Club, 14 Executive dan 5 Suite dengan 1 Penthouse. Amenities hotelnya lengkap di tiap kamar, air conditioner yang dapat dikontrol sendiri, sambungan telephone langsung international, satelit televisi warna, mini bar, hair dryer, safety box dikamar A Club dan Suite, shoe shine service, pembuat teh dan kopi di tiap kamar, koneksi internet gratis juga di tiap kamarnya. Khusus A Club dilengkapi dengan perlengkapan komputer. Target marketnya adalah pebisnis korporasi, pemerintahan, biro perjalanan, keluarga serta kalangan individual.

Untuk menyambut dan memeriahkan hari Kartini yang jatuh pada 21 April ini, Manajemen The Acacia Jakarta mengadakan acara Bakti Sosial berupa Pelatihan Karya Tulis Untuk Anak. Peserta pelatihan diambil dari peserta didik Sekolah Kami yang beralmamater di Bekasi Barat. Terdiri dari 40 peserta mulai usia 10 – 14 tahun. Latar belakang mereka kebanyakan adalah dari keluarga pemulung. Sekolah maupun tempat tinggalnyapun adalah dulunya sebuah kawasan tempat pembuangan sampah. Namun berkat kegigihan Ibu Lady dan Ibu Ina [pendiri Sekolah Kami], kawasan ini berubah jadi kawasan asri. Dan hebatnya lagi mereka beserta timnya menyulap tempat ini sebagai pusat pendidikan dan berbagai keterampilan. Berkebun, berternak, berseni dan berbagai kerajinan tangan diajarkannya. Berkat tangan dinginnya bermacam – macam barang home industri diciptakan, seperti ada berbagai macam kerajinan tangan yang menggunakan bahan dasar dari bahan daur ulang, ternak ikan, kambing dan lainnya. Berkebun hingga tanaman apotek hidup. Sampai pada keterampilan bermain musik, salah satunya angklung.

Acaranya dimulai pada pukul 10.00 WIB, diawali dengan sambutan dari manajemen The Acacia Jakarta yang disampaikan Oleh bapak Achmad Hendarta selaku Executive Assistant Manager dan ibu Ina dari Sekolah Kami, kemudian langsung disambut dengan peresmian acara. Kemudian dilanjut dengan pokok pembahasan materi Pelatihan Karya Tulis Anak dan talk show motivasi anak yang meneladani figur Kartini untuk mencetak dan mewarisi kegigihannya dalam mengejar pendidikan yang terangkum dalam sebuah tema “Menyongsong Kartini Masa Depan”. Permainan anak yang menghibur serta tak ketinggalan demo memasak untuk anak yang menghadirkan bapak Alberto Sibuea – Executif Chef The Acacia Jakarta. Ia mengajak dan memancing antusiasme anak – anak dalam menciptakan hidangan sarapan pagi untuk anak, dengan konsep, simple, praktis, ekonomis namun padat giji, serta dengan kreasi berbagai bentuk yang menarik. Dan sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan atas prestasinya, pemberian cinderamata dari hotel untuk mereka dan penampilan musik angklung yang dimainkan oleh para peserta pelatihan merupakan salah satu wujud upaya melestarikan budaya dan seni Indonesia. Berbagai lagu daerah dinyanyikan diiringi musik angklung di area pelatihan dan lobi hotel, menghibur para tamu yang menyaksikan aksinya. Ramah tamah jamuan makan siang para peserta, tamu undangan dan Media membaur dalam suasana kehangatan dan keakraban.

Turut hadir dalam acara ini antara lain: bapak Achmad Hendarta – Executive Assistant Manager dan Manajemen The Acacia Jakarta, Peserta dan tim dari Sekolah Kami, tamu undangan dan Media. Acara ini didukung oleh Space Toon, Milkita, Eksekutif dan Media partner lainnya. Berlangsung pada 19 April 2010, disalah satu ruang meeting hotel yang berkonsep business and leisure Ficus – Hibiscus lantai dasar The Acacia Jakarta. Acara ini bertujuan melaksanakan bakti sosial dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Kartini, peduli sosial, berpartisipasi membantu pemerintah Indonesia dalam upaya mencerdaskan generasi penerus dan pewaris bangsa, kebersamaan dan menjalin tali silaturahim.
Melatih dan menanamkan rasa kasih sayang dan peduli terhadap sesama bagi karyawan – karyawati The Acacia Jakarta.

Awal hotel ini berdiri sejak 21 Juni 1996, dikelola langsung oleh PT.Guntur Madu Tama, hingga kini hotel ini dikenal dengan nama The Acacia Jakarta. Menempati area seluas ± 5 hektar. Sebagai salah satu hotel yang terkenal di Jakarta, The Acacia Jakarta masuk sebagai hotel pilihan untuk bisnis maupun liburan oleh kalangan pebisnis maupun wisatawan. Menawarkan kenyamanan dan pelayanan staff hotel yang hangat dan ramah. ”Apapun yang anda butuhkan mintalah pada kami”. Itu adalah motto yang dimilikinya. Acacia dipetik dari sebuah nama pohon yang besar, tumbuh dan hidup tahan lama yang mengandung makna keabadian. Sedangkan rangkaian daun yang membentuk sebuah lingkaran pada logonya merupakan simbol kekompakan sebuah tim dalam menjalankan visi dan misinya.

The Acacia Jakarta menyediakan ballroom yang luas, berkapasitas hingga 1.200 orang. Golden Rosse Ballroom merupakan pusat kegiatan, baik yang berskala nasional maupun internasional, mulai pesta sederhana hingga kemewahan sebuah pesta pernikahan

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi:

Sidik Kadarsyah
Public Relations Manager

Jl. Kramat 81, Jakarta 10450
Tel. 021- 390 3030
Fax. 021-3919771
E-mail: sidik@acacia-hotel.com
Web : www.acacia-hotel.com







1 komentar:

erica az mengatakan...

hehe,,,, bagus fotonya,,,, :D