27 April 2008

Fenomena ST 12 dan Indonesian Idol dalam Tim Selamat Pagi

Kalo tidak salah, tahun 2008 ini merupakan tahun kelima pelaksanaan Indonesian Idol, yang ditayangkan di RCTI. Namun meski sudah lima kali, namun baru kali kelima ini saya tertarik untuk menyaksikannya. Alasannya mungkin karena ST 12, tapi mungkin juga bukan.

Tahun lalu, saya pernah mendengar dari Hp ponakan ada sebuah lagu, yang mirip dengan gaya lagu Peterpan, saya bahkan mengcopy lagu tersebut, yang ternyata milik group band yang juga berasal dari Bandung, ST 12.

Lalu beberapa bulan belakangan, di program Selamat Pagi Trans7 yang saya produseri saat ini, lagu tersebut menjadi momok bagi Bima, seorang anggota tim kreative saya.Saya dan beberapa teman, seperti Thomas, VJ tim Selamat Pagi, sering menggoda Bima, dengan memutar lagu tersebut, di Komputer saya. Belum lagi Susan, PA Selamat Pagi yang juga menggoda Bima dengan memutar lagu ST 12 menggunakan HP. Bahkan maret lalu, saat kami taping di Makassar, saya dan Susan tak hentinya menggoda Bima dengan lagu ST 12.

Awal april ini, perhelatan Indonesian Idol kembali dimulai, dan ternyata salah satu peserta audisinya, dari jakarta bernama ARIS, menyanyikan salah satu lagu ST 12, dan membuat sang juri Titi Dj, sampai menangis terharu melihat kehebatan Aris, menyanyikan lagu ST 12 yang berjudul Rasa yang Tertinggal. Saya dan Thomas pun bahkan saling mengingatkan agar tak terlewatkan menonton acara tersebut. Karena awalnya kami kira Aris merupakan vokalis ST 12 yang menyamar, ikut Indonesian Idol. Tapi ternyata dia adalah seorang pengamen di kereta jabotabek.

Sejak saat itu, kami mengelu-elukan ST 12 dihadapan bima hehehe...

Dan ternyata, semalam saat menonton acara Indonesian Idol, seleksi bagi peserta laki-laki, Aris tampil paling akhir. Dan tak disangka, Benu dan Jim teman satu kost saya pun menantikan Aris. Kami bahkan sepakat untuk mendukung Aris menjadi Idol baru hahaha...

Dan memang penampilannya tidak buruk, dengan membawakan lagu Letto berjudul Permintaan hati... Luar Biasa, ketiga juri memberi pujian, dan dia pun lolos hingga minggu depan.

Jadi, kesimpulannya gak tau harus ambil dari mana. Yang pasti Aris menjadi menarik perhatian kami, karena lagu ST 12 yang dia nyanyikan, yang sebenarnya dibenci oleh seorang teman kami. Tapi lagu itu membuat Aris kini berlaga di Indonesian Idol.

Buat Bima, Thomas dan Susan kalian harus damai dalam urusan ST 12 hihihi...

salam
daenk mar

Tidak ada komentar: